OCEANS OF GAMES

APK Game Reviews and Download APK, PC Games Free. Latest APK,PC Games Features and Specifications.

Advertisement

Ads Here

Thursday 5 October 2017

Game Tuner apk


Game Tuner apk

Postingan lainnya sebagai pendukung untuk memainkan game jadul. Berbeda dari SecondScreen di postingan sebelumnya,aplikasi ini tidak memerlukan akses root. Ups!!! Jangan senang dulu. . . Baca paragraft selanjutnya. Lanjutkan senang kalau punya device sesuai dengan persyaratan dari aplikasi ini.

Sebuah aplikasi yang membuat saya memutuskan untuk mengupgrade S5 saya ke Marshmallow lagi. Cukup penasaran dengan aplikasi ini, setelah mendengar ada informasi di sebuah forum bahwa ada aplikasi dari Samsung yang dapat membuat resolusi game sesuai dengan keinginan kita. Sayangnya, aplikasi ini hanya bekerja di perangkat Samsung dengan OS Marshmallow ke atas. Yaaaaaaaah!!! 

Jika hanya mengubah resolusi, itu adalah sebuah hal biasa. Tapi aplikasi ini juga mengatur batasa frame per detik, dan kecerahannya. Mantapnya lagi, setingan dari tiap game dapat kita atur berbeda-beda tiap aplikasi atau gamenya. Sebenarnya ada banyak fiturnya sih, cuman di S5 hanya fitur tersebutlah yang aktif, karena pada dasarnya aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang di buat untuk perangkat High-end milik Samsung, S7 misalnya. hehehe, Jadi syukurlah, di S5 aplikasi ini masih bisa berfungsi, meski ada banyak fitur yang tidak aktif.

Sebenarnya aplikasi ini di tujukan untuk gaming yang lebih nyaman. Karena dengan mengurangi resolusi sebuah game, maka itu berarti juga akan mengurangi beban rendering grafis dari GPUnya. Yang artinya, perangkat jadi lebih dingin dan daya baterai yang lebih irit, saat kita pakai memainkan game kesukaan kita. Ada satu lagi fungsinya, yaitu memperingan sebuah game yang semula berat dimainkan.

Syarat wajib dari aplikasi ini adalah "Sebuah android merk Samsung dengan OS Marshmallow" Meskipun menurut informasi awalnya aplikasi ini hanya untuk android kelas atas, tapi tidak menutup kemungkinan dapat di instal dan berkerja di perangkat Samsung Mid n Low-End, Misal S5 ataupun J7 Prime. Tapi harus dengan OS Marshmallow. Tidak menutup kemungkinan ada perangkat milik Samsung lainnya yang support dengan aplikasi ini.

Game Tuner apk
"Saran saya pilih mode Custom, 
agar kita bisa mensetingnya per'aplikasi"

"Beberapa game jadul yang makin nyaman di 
mainakan pada resolusi yang sesuai"

"Contoh setingan pada game Let's Golf!"


Game Tuner v3.0.6
apk -> download <- 15.1mb

Game Optimizing Service v1.1.89.0
apk -> download <-  3.7mb


Download 2 file apk di atas dan instal. Tutorial tidak begitu saya jelaskan, karena memang cukup mudah menggunakan Game Tuner ini.

Instal dan rasakan nyamannya memainkan game lama/ jadul di android kalian guys. 

Terima kasih telah berkunjung di blog cupu saya guys :D

No comments:

Post a Comment